Sablon Foam

Cara Mengenal Jenis Sablon Foam Secara Rinci Dan Menyeluruh

Pusatkonveksi.com – Mari kita mengenal lebih dalam lagi mengenai jenis sablon yang kita belum ketahui, banyak sekali jenis sablon bagus yang perlu Anda ketahui. Jenis Sablon tersebut terdiri dari beberapa teknik tergantung dengan jenis sablon tersebut, jenis sablon tersebut diantaranya Sablon Rubber, Sablon Pasta, Sablon Pigmen, Sablon Foam, Sablon Separasi, Sablon Glow In The Dark, Sablon Glitter, Sablon Plastisol, Sablon High Density, Sablon Floaking, Dan Banyak lainnya. Kali ini Kita akan membahas salah satu dari Jenis sablon tersebut yaitu Jenis Sablon Foam.

Sablon Foam

Sablon Foam adalah teknik dari sablon screen, Sablon foam merupakan jenis sablon tinta yang timbul seperti Foam atau Busa, Tinta ini terlihat seperti busa yang timbul menggelembung pada kaos kelihatan unik dan menarik pastinya. Tinta Sablon Foam ini adalah tinta khusus yang dipakai untuk menyablon dengan hasil Emboss busa yang timbul. Tinta Sablon Foam memiliki dua jenis yaitu underbase dan plastisol yang memerlukan pemanasan yang akan mengakibatkan tinta ini mengembang dengan efek timbul. Sablon Foam di dalam dunia garment international sering di sebut dengan puff print, karena tinta yang di hasilkan print menjadi timbul atau busa. Tinta puff dibuat dengan menyatukan suatu campuran warna konsentrat dengan tinta hasil campuran tersebut umumnya digunakan untuk proses pencetakan kaos dengan melibatkan pipa pemanas dengan menghasilkannya suatu tekstur 3 dimensi, tinta ini juga dapat dipakai dalam berbagai warna.

Jenis Sablon Foam

Ada juga yang mirip dengan sablon tersebut seperti rubber dan juga plastisol akan tetapi bentuk timbulnya berbeda karena tinta jenis sablon foam ini memerlukan pemanasan yang menghasilkan efek timbul. Jika foam dan rubber netral di campurkan dengan komposisi ( 80,20 : 70,30 : 60,40 ) maka hasil pengembangan yang timbulnya pun akan bagus dan unik tergantung juga dari seberapa besar pengembangan yang Anda diinginkan. Foam ini juga tidak bisa membuat warna yang pekat dan tajam. Karakter dari foam ini mengembang setelah di proses dan akan menurunkan warna sablonan karena besar dan kecilnya penurunan warna ini di sesuaikan dengan tingkatan pengembangan yang dihasilkan. Jika semakin kecil pengembangannya maka penurunan warnanya tidak akan terlalu berkurang, penurunan tersebut akan terlihat saat setelah hasil sablonan di panaskan dengan menggunakan mesin press sablon kaos efek timbul tersebut dihasilkan dengan pinggiran yang dinamakan membulat atau radius.

Kekurangan dari jenis sablon ini adalah tidak cocok jika untuk bahan spandex, akan tetapi bila Anda ingin tetap menggunakan bahan spandex ini yang tidak cocok untuk Sablon Foam, maka Anda harus memiliki teknik khusus dan campuran yang khusus agar hasul dari sablonan tersebut akan sukses dan tidak akan pecah atau rontok.

Membuat Kaos Dengan Sablon Foam Di Pusat Konveksi

Menarik sekali bukan jenis sablon foam ini, jika Anda tertarik dengan Sablon Foam ini akan cocok untuk Kaos yang Anda inginkan. Cara mendapatkannya sangat mudah Karena Pusatkonveksi.com memiliki produknya dan menawarkan macam macam produk kaos selain dari foam ini, harganyapun sangat bervariatif dari Murah sampai mahal tergantung dengan pemesanan Anda inginkan. Cara pemesanan sangat mudah Anda tinggal pilih katalog cara pesan di website kami Pusatkonveksi.com.

Komentar via Facebook

Komentar via Facebook

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply