Mengenal Beberapa Bahan Yang Cocok Untuk Membuat Blazer

PusatKonveksi.com –¬†Blazer merupakan salah satu jenis pakaian yang sering digunakan oleh berbagai kalangan baik itu pria maupun wanita, karena dengan memakai busana blazer akan menambah kesan anda lebih terlihat elegan serta lebih terlihat profesional ketika anda bekerja di kantor. Karena alasan tersebut baik pria maupun wanita rela merogoh kocek dalam untuk membuat atau sekedar membeli blazer tersebut agar penampilan orang tersebut terlihat lebih menarik dan profesional.

Mengenal Bahan Bahan Blazer

Akan tetapi sebelum anda membeli atau membuat blezer tersebut anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis kualitas bahan yang akan digunakan, karena blazer yang bagus bukan sekedar terlihat dari nilai desain serta gayanya saja. Maka tak jarang orang yang tertipu setelah membeli blazer akibat tidak tahu bahan yang digunakan pada blazer tersebut. Untuk itu kami akan memberikan beberapa informasi mengenai bahan blazer yang baik untuk anda beli atau sekedar membuatnya.

Wool
Wool merupakan salah satu bahan pakaian yang sudah sangat terkenal baik sebagai bahan membuat jas maupun blazer. Bahan wool sendiri terbuat dari benang yang tebal dari hasil bulu domba. Dengan membuat blazer menggunakan bahan wool maka blazer tersebut akan terlihat lebih rapi dan elegant. Sehingga sangat cocok sekali ketika dikenakan pada acara formal atau petemuan bisnis.Untuk kekurangan dari bahan berjenis wool ini, bahan ini sangat kurang cocok untuk iklim tropis seperti di negara kita ini yang terkenal dengan cuaca panas dan hujan. Untuk iklim tropis bahan wool sangat tidak cocok karena karakter bahan wool adalah panas.

Katun
Katun merupakan salah satu bahan yang sudah sering digunakan untuk proses pembuatan blazer karena bahan katun dianggap sangat nyaman dan ringan ketika digunakan, hal itu dikarenakan bahan katun terbuat dari serat kapas alami yang sangat nyaman ketika digunakan.

Linen
kain linen untuk bahan pembuatan blazer sangat tidak cocok untuk digunakan di daerah yang memiliki iklim panas karena bahan linen yang cenderung ringan dan agak tebat jika digunakan pada iklim panas akan membuat penggunanya kurang nyaman ketika menggunakannya. Salah satu kekurangan yang dimiliki kain linen adalah bahannya gampang berkerut.

Nilon Dan Polyster
Blazer yang dibuat dengan menggunakan bahan sintetis sepertin nilon dan polyster akan membuat blazer tersebut menjadi tahan lama dan kuat serta tidak akan mudah kusut ketika dipakai, Kekurangan dari bahan ini adalah karakter bahannya yang panas serta tidak menyerap keringat.

Cuduroy
Bahan Cuduroy ini hampir mirip dengan beludru hanya saja yang membedakan yaitu bahan ini cenderung lebih kaku sehingga akan mengurangi kesan yang mewah pada blazer..

Mengenal Bahan Bahan Blazer

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai bahan bahan blazer yang baik untuk digunakan. Mungkin setelah membaca bahan-bahan tersebut anda akan mencari dan membeli blazer dengan kualitas yang bagus. PusatKonveksi.com menyediakan bahan pembuatan blazer yang sangat bagus dan berkualitas sehingga ketika anda memakainya akan terasa nyaman.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.