Anda Harus Mengenal Bahan Kaos Catton Combed Yang Menjadi Bahan Kaos Terbaik Di Indonesia

Pusatkonveksi.com – Bagi pengusaha kaos, distro dan pengusaha clothing lainnya, nama Bahan Kaos Cotton Combed sudah tidak asing lagi di telinga Mereka, Tetapi bagi orang awam atau Anda Bahan Kaos Combed itu bahan seperti apa? Tentunya bahan kaos combed itu paling populer di indonesia yang sering di gunakan untuk membuat Kaos. Jadi apa Bahan Kaos Cotton Combed itu? Apa kelebihan dan Kekurangannya? Apa perbedaannya dengan bahan lainnya?

Bahan Kaos Combed

Cotton Combed adalah jenis katun yang di buat dengan mengolah serat kapas terlebih dahulu sebelum menjadi benang, jenis bahan kaos cotton combed ini mempunyai sifat yang sangat lembut. Bahan kaos cotton ini sering digunakan karena sifatnya yang halus dan lembut sangat bagus untuk kulit. karena itu bahan kaos cotton Combed Harganya sangat mahal dari katun atau bahan lainnya.

Tekstur Bahan Cotton Combed Sangat lembut sebab serat dari kapas yang pendek telah dibuang oleh proses penyisiran, agar tidak akan gatal jika bersentuhan dengan kulit. Tidak hanya itu semua kotoran pada serat terbuang oleh proses tersebut. Bahan Kaos Cotton Combed lebih kuat karena serat serat kapas yang pendek mudah di patahkan, jadi akan menyisakan serat yang kuat dan panjang, dan semakin rapat setelah di sisir yang membuatnya tidak mudah terurai. Karena proses pembuatan bahan ini sangat rinci dan detil maka biaya produksinya juga tentu menjadi lebih mahal.

Jenis Bahan Kaos Cotton Combed

Pada saat ingin membuat kaos atau memilih kaos Anda kan sering melihat istilah Cotton Combed 20s, 24s, 30s, atau 40s. Itulah jenis-jenis dari Bahan Cotton Combed, maksud dari angkat tersebut adalah semakin kecil angka akan semakin tebal bahan kaos. Kalaupun begitu, tidak ada standar yang tentu di atara para produsen bahan katun, sehingga istilah dari 20s adalah produsen A bisa beda ketebalannya dengan bahan 20s dari produsen lain jadi setiap produsen berbeda ketebalannya lawaupun angka tersebut sama. Berikut jenis Bahan Cotton Combed :

Cotton Combed 20

Bahan ini atau Benang 20, digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 180 – 220 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Cotton Combed 24

Bahan ini atau Benang 24 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 170 – 210 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal.

Cotton Combed 30

Bahan ini atau Benang 30 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 140 – 160 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 210 – 230 gr/m2.

Cotton Combed 40

Bahan ini atau Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2.

Huruf ‘s’ di belakang angka yang menunjukkan jenis bahan Kaos cotton combed rajutan untuk bahan kaos. ‘s’ yaitu singkatan dari single knit atau rajutan jarum tunggal. Sebagian besar bahan kaos katun yang beredar di pasaran menggunakan tipe rajutan jarum tunggal ini. Jenis rajutan ini rapat, padat, kurang lentur.¬†Umumnya bahan Cotton Combed 20s dan 30s sering digunakan untuk membuat Kaos Distro. Karena Bahan ini cocok dan pas untuk dibuat kaos distro, Itulah sedikit informasi dari saya mengenai Bahan Cotton Combed semoga bermanfaat.

Membuat Kaos Bahan Cotton Combed Di Pusat Konveksi

Jika Anda hendak ingin membeli kaos Anda dapat membelinya di Pusatkonveksi.com karena kualitas dari produk dan harga yang murah menjadi ciri khasnya. Pusatkonveksi.com adalah perusahaan konveksi yang dapat Anda percaya karena Pusatkonveksi memiliki Kantor Offline yang beralamat Jl Terusan Kopo Margahayu No: 320, Bandung (+622) 8778 4592 Sales@pusatkonveksi.com, Anda juga dapat memesan dengan cara menghubungi kami atau dengan Cara memilih katalog Cara Pesan yang akan memberikan intruksi dalam pemesanan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.