6 Langkah Mudah Proses Pembuatan Kain Dari Kapas Sampai Jadi

Pusatkonveksi.com – Selama ini kita hanya mengetahui kain yang telah mengalami proses produksi menjadi sebuah produk fashion terkemuka seperti Jaket, T-shirt, Polo Shirt dll. Namun, dibalik itu semua terdapat Proses Pembuatan Kain yang layak untuk diketahui. Dengan mengetahui Proses pembuatan kain tersebut, anda akan mendapatkan pemahaman yang nyata bahwa ternyata menghadirkan sebuah kain dibutuhkan beberapa tahapan yang harus dilewati terlebih dahulu. Berikut ini kami paparkan Langkah Mudah Proses Pembuatan Kain Dari Kapas Sampai Jadi khusus untuk anda.

Proses Pembuatan Kain

1. Proses Spinning

Proses Spinning atau yang lebih dikenal dengan proses pemintalan adalah proses dimana kain kapas pertama kalinya melalui proses pemintalan dari kapas untuk menghasilkan benang. Sebagai langkah utama dalam pembuatan kain, hal ini adalah proses yang cukup memerlukan kehati –hatian.

2. Soft Winder

Setelah menyelesaikan proses spinning dengan benar, selanjutnya adalah melalui proses soft winder. Proses Soft winder adalah proses untuk menggulung helaian benang hasil dari proses spinning.

3. Pencelupan

Usai menyelesaikan proses soft winder, langkah selanjutnya adalah melalui proses yang dinamakan pencelupan. Pada proses pencelupan yang satu ini, benang yang telah digulung atau melalui proses soft winder tadi akan dicelupkan guna menghasilkan beragam warna. Setelah pencelupan berhasil dilakukan, benang harus segera dikeringkan.

4. Menenun Kain atau Proses Weaving

Kemudian setelah menghasilkan benang dengan beragam warna, barulah benang – benang yang sebelumnya telah mengalami proses pencelupan, ditenun menjadi kain. Sehingga Nampak jelas bahwa warna kain berasal dari benang yang dicelupkan bukan kain yang dicelupkan ke dalam warna.

5. Proses Shiage

Berlanjut dari proses weaving atau menenun kain menuju langkah selanjutnya yaitu proses Shiage. Proses ini adalah bagian dari proses pemeriksaan setelah kain telah ditenun dengan sempurna. Proses ini berfungsi untuk menentukan grade dari kain – kain tersebut.

6. Proses Dyeing

Proses selanjutnya adalah proses pemolesan terhadap warna, penampilan dan handling atau pegangan. Ini adalah langkah terakhir dari proses kapas hingga menjadi kain.

Proses Pembuatan Kain

Setelah ke enam tahapan tersebut terlampaui, barulah kain dipotong sesuai ukurannya masing – masing untuk dijadikan berbagai produk fashion seperti kaos, jaket, kemeja, polo shirt dll. Melihat betapa banyaknya langkah yang harus terlewati hanya untuk mendapatkan selembar kain dari kapas. Tentu anda tidak perlu khawatir, karena anda tetap berkesempatan untuk mendapatkan produk fashion yang anda inginkan di Pusatkonveksi.com dengan mudah.

Caranya dengan melakukan pemesanan produk fashion yang anda inginkan di laman web kami. Telah kami paparkan aneka produk fashion yang dapat anda koleksi sekarang juga. Anda tidak perlu meragukan kredibilitas yang dimiliki Pusat Konveksi. Karena Pusat Konveksi merupakan Supplier terpercaya yang telah berhasil merealisasikan dan melayani keinginan terbaik para pelanggannya. Terbukti dengan adanya testimony yang diungkapkan oleh pelanggan setia kami.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.